Pencarian

Tuesday, March 15, 2016

Tokoh - Tokoh Kekristenan Barat

AURELIUS AGUSTINUS




Agustinus Hippo ("Yang tahu banyak") (lahir 13 November 354 – meninggal 28 Agustus 430 pada umur 75 tahun) adalah seorang santo dan Doktor Gereja yang terkenal menurut Katolik Roma. Ia diakui sebagai salah satu tokoh terpenting dalam perkembangan Kekristenan Barat. Dalam Gereja Ortodoks Timur, yang tidak menerima semua ajarannya, dia biasanya dipanggil "Augustinus Terberkati". Banyak orang Protestan juga menganggap dia sebagai salah satu sumber pemikiran teologis ajaran Reformasi tentang keselamatan dan anugerah. Martin Luther, tokoh gerakan Reformasi, banyak dipengaruhi oleh Agustinus (Luther dilatih sebagai biarawan Augustinian), dan dalam fokus umum Protestanisme, mengikuti Agustinus, dalam dosa asal yang menuntun ke penilaian pesimis dari sebab dan aksi manusia terpisah dari Tuhan. Tulisan-tulisannya - termasuk Pengakuan-pengakuan Agustinus [1], yang seringkali disebut sebagai otobiografi Barat yang pertama - masih dibaca luas oleh orang-orang Kristen di seluruh dunia.




Thomas Aquinas


Thomas Aquinas , 1225 - 7 Maret 1274, juga Thomas dari Aquin atau Aquino , adalah seorang Italia Dominika biarawan dan imam Katolik yang merupakan sangat berpengaruh filsuf dan teolog dalam tradisi skolastik , di mana ia juga dikenal sebagai " Dokter Angelicus "dan" Dokter communis ". "Aquinas" berasal dari daerah dari Aquino , daerah di mana keluarganya diadakan tanah sampai 1137. Ia lahir di Roccasecca , Italia.
Dia adalah pendukung klasik terkemuka teologi alami , dan ayah dari Thomisme . Pengaruhnya pada pemikiran Barat cukup besar, dan banyak dari filsafat modern dikandung dalam pengembangan atau oposisi ide-idenya, terutama di bidang etika, hukum alam , metafisika, dan teori politik. Tidak seperti banyak arus di Gereja saat itu, [ 6 ] Thomas memeluk beberapa ide yang dikemukakan oleh Aristoteles - yang ia disebut sebagai "Filsuf" - dan berusaha untuk mensintesis filsafat Aristoteles . dengan prinsip-prinsip Kristen [ 7 ] Karya-karya untuk yang ia paling dikenal adalah Summa Theologica dan Summa kontra bangsa-bangsa lain . Komentar-komentar tentang Kitab Suci dan Aristoteles adalah bagian penting dari tubuhnya bekerja. Selanjutnya, Thomas dibedakan untuk himne Ekaristi, yang merupakan bagian dari liturgi Gereja.





 Friedrich Julius Stahl




Friedrich Julius Stahl (16 Januari 1802 - 10 Agustus 1861), pengacara konstitusional Jerman, filsuf politik dan politisi. Lahir di Würzburg , keturunan Yahudi, sebagai Joël Jolson [ 1 ] ia dibesarkan ketat dalam agama Yahudi dan diizinkan untuk menghadiri gimnasium. Sebagai hasil dari pengaruhnya, ia pada usia tujuh belas masuk Kristen dan dibaptis ke dalam Gereja Lutheran di Erlangen di November 6, 1819. [ 2 ] Untuk keyakinan ini ia menempel dengan pengabdian sungguh-sungguh dan ketekunan sampai kematiannya. Setelah belajar hukum di Würzburg , Heidelberg dan Erlangen , Stahl, untuk mengambil tingkat dokter juris , membuktikan dirinya sebagai Privatdozent di Munich, diangkat (1832) profesor biasa hukum di Würzburg, dan pada tahun 1840 menerima kursi hukum gerejawi dan pemerintahan di Berlin .
Di sini ia segera membuat tanda sebagai pengacara gerejawi, dan diangkat menjadi anggota ruang pertama umum sinode . Terpilih pada tahun 1850 seorang anggota parlemen Erfurt berumur pendek , ia sangat menentang gagasan federasi Jerman. Stahl awal jatuh di bawah pengaruh Schelling , dan desakan yang terakhir, mulai tahun 1827 karya besarnya: Die Philosophie des Rechts nach geschichtlicher Ansicht (pandangan sejarah filsafat hukum), di mana ia mendasarkan semua hukum dan ilmu politik pada wahyu Kristen, menyangkal doktrin rasionalistik, dan, sebagai pengurang dari prinsip ini, menyatakan bahwa gereja negara harus benar-benar pengakuan.


Jean-Jacques Rousseau





Jean-Jacques Rousseau Perancis:  28 Juni 1712 - 2 Juli 1778) adalah seorang Jenewa filsuf , penulis, dan komposer abad ke-18. Nya filsafat politik mempengaruhi Revolusi Perancis serta pengembangan keseluruhan pemikiran politik, sosiologis, dan pendidikan modern. Rousseau Novel Emile, atau On Education adalah sebuah risalah pada pendidikan seluruh orang untuk kewarganegaraan. Nya baru sentimental Julie, atau Heloise Baru adalah penting untuk pengembangan pra-romantisme [ 2 ] dan romantisme dalam fiksi. [ 3 ] tulisan Rousseau autobiografi - nya Confessions , yang memprakarsai autobiografi modern, dan nya Reveries dari Solitary Walker - dicontohkan gerakan abad ke-18 akhir dikenal sebagai Age of Sensibility , dan menampilkan meningkatkan fokus pada subjektivitas dan introspeksi yang kemudian ditandai tulisan modern. Nya Wacana tentang Ketidaksetaraan dan Kontrak Sosial merupakan landasan dalam pemikiran politik dan sosial modern.
Rousseau adalah seorang komponis musik yang sukses, yang menulis tujuh opera serta musik dalam bentuk lain, dan membuat kontribusi musik sebagai sebuah teori. Sebagai komposer, musiknya merupakan perpaduan dari akhir gaya Baroque dan muncul Klasik fashion, dan ia milik generasi yang sama komposer transisi sebagai Christoph Willibald Gluck dan CPE Bach . Salah satu karyanya yang lebih terkenal adalah satu babak opera Le devin du village , yang berisi duet " Non, Colette titik n'est trompeuse "yang kemudian disusun kembali sebagai lagu mandiri oleh Beethoven . 


Montesquieu


Charles-Louis de Secondat, Baron de La Brede et de Montesquieu  ; 18 Januari 1689 - 10 Februari 1755), umumnya disebut hanya sebagai Montesquieu , adalah seorang Perancis pengacara , sastrawan , dan filsuf politik yang hidup pada Abad Pencerahan . Ia terkenal karena artikulasi tentang teori pemisahan kekuasaan , yang diimplementasikan di banyak konstitusi di seluruh dunia. Dia melakukan lebih dari penulis lain untuk mengamankan tempat kata despotisme dalam leksikon politik.
Montesquieu lahir di Château de la Brede di barat daya Perancis, 25 km sebelah selatan dari Bordeaux.  Ayahnya, Jacques de Secondat, adalah seorang tentara dengan keturunan yang mulia panjang. Ibunya, Marie Françoise de Pesnel, yang meninggal ketika Charles berumur tujuh tahun, adalah seorang ahli waris yang membawa gelar Barony La Brede keluarga Secondat.  Setelah kematian ibunya ia dikirim ke Katolik College of Juilly, Seine-et-Marne , sebuah sekolah terkemuka untuk anak-anak bangsawan Perancis, di mana ia tetap 1700-1711.  Ayahnya meninggal pada tahun 1713 dan ia menjadi bangsal pamannya, Baron de Montesquieu.  Ia menjadi seorang konselor dari Bordeaux Parlemen di 1714. Pada 1715 ia menikah Jeanne de Lartigue, seorang Protestan , yang akhirnya melahirkan tiga orang anak.  The Baron meninggal pada 1716, meninggalkan dia kekayaannya serta gelarnya, dan kantor presiden Mortier di Parlemen Bordeaux.




John Locke




John Locke FRS 29 Agustus 1632 - 28 Oktober 1704), adalah seorang Inggris filsuf dan dokter dianggap sebagai salah satu yang paling berpengaruh dari Pencerahan pemikir dan dikenal sebagai "Bapak Klasik Liberalisme . " Dianggap salah satu yang pertama dari Inggris empiris , mengikuti tradisi Sir Francis Bacon , ia sama pentingnya dengan kontrak sosial teori. Karyanya sangat mempengaruhi perkembangan epistemologi dan filsafat politik . Tulisan-tulisannya dipengaruhi Voltaire dan Rousseau , banyak Skotlandia Pencerahan pemikir, serta revolusioner Amerika . Kontribusinya terhadap republikanisme klasik dan teori liberal tercermin dalam Deklarasi Kemerdekaan Amerika Serikat .
Locke teori pikiran sering disebut sebagai asal-usul konsepsi modern identitas dan diri , mencari menonjol dalam karya filsuf kemudian seperti Hume , Rousseau , dan Kant . Locke adalah orang pertama yang mendefinisikan diri melalui kelangsungan kesadaran . Dia mendalilkan bahwa, saat lahir, yang pikiran adalah kosong batu tulis atau tabula rasa . Bertentangan dengan Cartesian filsafat berdasarkan konsep yang sudah ada, dia menyatakan bahwa kita dilahirkan tanpa ide-ide bawaan , dan bahwa pengetahuan adalah bukan hanya ditentukan oleh pengalaman yang berasal dari akal persepsi





No comments:

Pencarian isi Blog